Barzagli Pilih Keluarga dan Mundur dari Tim Pelatih Juventus

Kabar datang dari Andrea Barzagli yang menyatakan dan yang mundur dari posisi asisten pelatih Juventus yang telah dijabatnya sejak awal 2019 kemarin. Setelah dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola pada tahun 2018/2019, kemudian Barzagli  masuk ke dalam jajaran pelatih Lini pertahanan Juventus di bawah komando dari Maurizio Sarri.

Barzagli Ingin Fokus ke Keluarga 

“Saya memutuskan untuk membuat pilihan hidup dan ini adalah pilihan dari hati saya. Saya tidak menderita atas hal ini, Tapi saya merasa perlu bersama dengan keluarga saya, yang secara diam-diam selama bertahun-tahun sudah mendukung dan juga menemani pilihan profesional saya,”  ungkapnya dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, dilansir dari CNN Indonesia. 

Barzagli yang mana merupakan  salah satu dari pemain elite di Lini pertahanan Juventus bersama dengan Giorgio chiellini dan juga Leonardo bonucci mengucapkan banyak terima kasih kepada para petinggi klub, seperti misalnya direktur sepakbola Fabio Paratici, presiden klub Andrea Agnelli, dan tak lupa wakil presiden Pavel Nedved.

“Terima kasih banyak untuk semuanya, untuk para penggemar sampai dengan para profesional yang telah membuat Juventus seperti sekarang ini. saya meringkasnya dalam kalimat ini: #finoallafine forza Juventus!” tulisnya lagi. 

Kabar tentang keputusan mundurnya Barzagli  ini pasalnya sudah sempat tersiar di media Italia semenjak Pekan lalu. dan Sebelum menjadi salah satu tim pelatih Juventus, memang Barzagli sudah pernah membela Bianconeri sejak tahun 2011 silam. dan selama 8 tahun lamanya dirinya menyumbang 8 gelar Seri A untuk Juventus. 

Perjalanan Karier Barzagli

Jika Anda penasaran dengan Bagaimana perjalanan karir dari Andrea Barzagli, rasanya Anda bakal mengernyitkan dahi karena nama-nama klub antar berapa jauh lebih banyak menghiasi karirnya. Misalnya saja  klub Rondinella sampai dengan Pistoiese.Apakah anda familiar dengan kedua kota tersebut? Rasanya tidak banyak orang yang kenal Ataupun mungkin pernah mendengar 2 klub yang disebutkan di atas. Padahal klub yang ada di atas tersebut pernah dibela oleh  Andrea Barzagli sampai dirinya berusia 20 tahun. 

 Namun siapa sangka bahwa peruntungan pemain sepak bola yang baru saja meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih Juventus tersebut berubah setelah itu? Bahkan,  tidak ada satupun peramal yang bisa memprediksi bahwa B kelahiran Fiesole tersebut bakal memenangi Piala Dunia 5 tahun setelahnya. tidak ada yang tahu bahwa karir Andrea Barzagli di Jerman akan sangat sukses.  Dan tentu saja hal tersebut mencengangkan dunia. Ditambah lagi dengan keberhasilannya memenangi berbagai macam gelar totobet dan berpeluang untuk menutup karirnya bersama dengan Juventus. 

fakta di atas memang menunjukkan bahwa perputaran karir bisa berubah drastis mungkin Seiring berjalannya waktu.  bandingkan saja dengan pemain seangkatannya yang rata-rata pensiun di Amerika Serikat atau pun di Asia.  setelah menjalani debut laga Serie A bersama dengan Chievo Verona, kemudian Barzagli pindah ke Palermo.  dan saat itulah dirinya mulai dipanggil ke Timnas Italia. Barzagli pun akhirnya masuk ke dalam tim Azzuri yang bisa memboyong dirinya ke laga Piala Dunia 2006. 

Kerja keras adalah kunci utama dari kesuksesan pemain yang sekarang ini lebih memilih untuk fokus kepada keluarganya, mulai dari medali Piala Dunia, sampai dengan Bundesliga dan Scudetto an-najah ada di lemari prestasinya.  Dan nampaknya sekarang pemain tersebut sudah merasa puas dengan apa yang telah dicapainya dan memilih untuk fokus kepada keluarganya yang menurut dirinya pantas mendapatkan perhatiannya setelah mendukung dirinya secara penuh dalam karir profesionalnya.

Atodganteng

Back to top